EDUKASI DAN PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK IBU-IBU DAWIS ANGGREK 3 DS. DAMPIT DUKUHWALUH

  • RIANTI YUNITA KISWORINI
  • LUTVI RIYANDARI
  • BAYU RIZKY PRATAMA
  • ALYA HANNA YAN CINDY

Abstract

Upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga cukup diinginkan oleh ibu-ibu dawis Desa Dampit RT 3 RW Dukuhwaluh. Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu anggota Dawis, yaitu ibu Tarlinah selaku ketua Dawis Anggrek 3 Dampit diperoleh informasi bahwa 87% anggota Dawis adalah ibu rumah tangga yang minim pengetahuan tentang internet. Sebagai ibu rumah tangga, Ibu Tarlinah dan ibu-ibu dawis lainnya menyadari bahwa di perkembangan zaman yang cukup pesat ini perlu menambah pengetahuan tentang internet. Keinginan untuk “tidak gaptek” tetap ada, akan tetapi terkendala dengan pendidikan yang rendah, kesulitan dalam pembagian waktu untuk anak, dan keterbatasan ketrampilan yang dimiliki.


Berdasarkan permasalahan di atas, maka diperlukan suatu edukasi & pelatihan internet agar ibu-ibu dawis dapat lebih berdaya dan mampu mengikuti arus global yang cukup pesat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan utamanya untuk mengawal dan memantau putra putrinya dalam mengguanakan internet.

Published
2023-08-15
How to Cite
KISWORINI, RIANTI YUNITA et al. EDUKASI DAN PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK IBU-IBU DAWIS ANGGREK 3 DS. DAMPIT DUKUHWALUH. Teknikom: Teknologi Informasi, Ilmu Komputer dan Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 1-12, aug. 2023. ISSN 2598-2958. Available at: <https://journal.swu.ac.id/index.php/teknikom/article/view/214>. Date accessed: 23 may 2024.